Jelang F1 2018, Ferrari Jadi Tim Pertama Lolos Tes Tabrak

Jelang F1 2018, Ferrari Jadi Tim Pertama Lolos Tes Tabrak
Driver Ferrari, Sebastian Vettel saat pit stop di GP Inggris. Foto: AFP

jpnn.com, MILAN - Mobil dengan kode sasis 669 milik Ferrari berhasil lolos tes tabrak yang diselenggarakan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

Ferrari pun menjadi tim pertama yang dinyatakan lolos tes tabrak itu.

Uji tabrak tersebut dilakukan di fasilitas Collision Safety Institute (CSI ) yang ditunjuk resmi FIA di Bollate, Italia.

Tes tersebut diawasi langsung Direktur Teknik Ferrari Mattia Binotto. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu melewati relevant static test untuk menguji stabilitas mobil.

Hasil menggembirakan tersebut sudah dikantongi Ferrari dua bulan sebelum jadwal peluncuran mobil 2018 secara online pada 22 Februari nanti.

Dengan lebih cepat melewati tahapan penting tersebut, Ferrari memiliki banyak waktu untuk melanjutkan pengembangan dan penyempurnaan mobil dibandingkan tim lain.

Layaknya tim rival, Ferrari juga harus menyesuaikan diri dengan perubahan peraturan teknis yang berhubungan dengan steering dan suspensi depan mobil.

FIA menyatakan mobil 2018 akan diperketat soal aturan jarak turun-naik posisi sayap depan ketika melibas tikungan.

Mobil dengan kode sasis 669 milik Ferrari berhasil lolos tes tabrak yang diselenggarakan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News