Jelang Final Piala DFB, Andalan Utama Dortmund Malah Cedera

Jelang Final Piala DFB, Andalan Utama Dortmund Malah Cedera
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (kanan) menjalani sesi latihan bersama Jadon Sancho di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Rabu (12/5/2021), sehari jelang partai final Piala DFB Pokal melawan RB Leipzig. ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse

jpnn.com, JERMAN - Kondisi Erling Haaland masih dihinggapi tanda tanya apakah bisa tampil membela Borussia Dortmund untuk final Piala DFB Pokal melawan RB Leipzig di Olympiastadion pada Kamis waktu setempat atau Jumat (14/5) WIB.

Nama Haaland tercantum dalam rombongan skuad Die Schwarzgelben yang bertolak ke Berlin, tetapi pelatih interim Dortmund Edin Terzic baru akan memutuskan keterlibatan penyerang Norwegia itu di menit-menit akhir sebelum sepak mula.

Haaland sudah dua pertandingan terakhir absen dari Dortmund karena cedera otot yang dideritanya bulan lalu, tetapi ia sudah kembali ikut berlatih.

"Erling berlatih kemarin setelah hampir dua pekan di ruang medis. Kami tidak mau tergesa-gesa tetapi situasinya tampak baik dan kami akan meninjau lebih jauh bagaimana kondisinya," kata Terzic dalam jumpa pers pralaga virtual pada Rabu malam.

"Kami akan melihatnya hari ini, sebab ada sesi latihan singkat untuk memastikan apakah dia cukup siap untuk tampil besok."

"Besok juga kami masih berlatih dan dari situ baru akan diputuskan apakah dia bisa masuk skuad atau tidak," ujarnya menambahkan."

Haaland memang menjadi mesin gol utama Dortmund musim ini dengan raihan 37 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Kendati demikian, Terzic meyakini performa positif Dortmund yang selalu menang di dua pertandingan tanpa Haaland menjadi titik terang apabila penyerang berusia 20 tahun itu tidak bisa tampil.

Andalan utama Dortmund yang sangat produktif musim ini, malah cedera jelang final Piala DFB

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News