Jelang Finish, Penyelenggara TdM Apresiasi Ambon

Jelang Finish, Penyelenggara TdM Apresiasi Ambon
Pembalap lomba ajang internasional Tour de Molvccas mengayuh sepedanya di rute etape kedua, Selasa (19/9). Foto: Ist TdM

jpnn.com, AMBON - Ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas 2017 tinggal menyisakan satu etape lagi. Etape kelima diagendakan akan dilaksanakan di garish start Pantai Namalatu, Desa Latulahat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon pada Jumat (22/9) pukul 14.30 WIT.

Pembalap dijadwalkan akan berakhir di garis finish di Lapangan Merdeka, Jalan Slamet Riyadi , Kota Ambon. Diperkirakan tiba di garis finish pukul 16.28 WIT.

Direktur Perlombaan TdM Daryadi Sadmoko mengatakan, jarak tempuh di etape kelima ini adalah 82,9 kilometer. Para pembalap akan dilepas Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

“Di lokasi finish peserta TdM langsung disambut Gubernur Maluku Said Assagaff," kata dia di Ambon.

Dia menegaskan, ajang lomba balap sepeda bertaraf internasional pertama di Maluku ini akan berakhir sore ini. Rangkaian acara seremonial penutupan TdM dilakukan usai lomba sekaligus pengumuman pemenang utama dari klasifikasi keseluruhan etape TdM, Upacara Penyerahan Pemenang (UPP) etape kelima dan pengumuman pemenang kategori penyelenggara terbaik untuk TdM 2017.

Yaitu empat daerah penyelenggara TdM 2017 yang bersaing, yakni Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur dan Kota Ambon.

Daryadi mengaku cukup puas dengan pelaksanaan keseluruhan TdM. “Seluruh rangkaian perlombaan sudah cukup bagus dan lancar. Memang sempat ada masalah di dua etape awal, tetapi itu force majeure, karena hujan. Bis rombongan pembalap juga sempat mengalami masalah teknis di Taman Nasional Manusela saat hendak transfer dari Masohi ke Wahai untuk menuju etape kedua Wahai-Bula," kata dia.

Menurut Daryadi, mengenai permasalahan tersebut, semua pembalap menerima hal itu. Secara umum, lintasan balap bagus sangat steril, cukup menantang sampai finish.

Ajang balap sepeda internasional Tour de Molvccas 2017 tinggal satu etape lagi. Etape kelima diagendakan akan dilaksanakan di garish start Pantai Namalatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News