Jelang Hadapi Arema FC, Persija Matangkan Latihan Ini

Jelang Hadapi Arema FC, Persija Matangkan Latihan Ini
Persija Jakarta. Foto: Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta sempat menggelar latihan tertutup pada Rabu (28/3) di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Namun, pada sesi latihan Kamis (29/3) latihan dibuat terbuka.

Dalam sesi ini, para penggawa tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tampak mematangkan skema bertahan dan penguatan dalam memanfaatkan bola-bola mati.

Materi ini sengaja diberikan oleh Teco untuk mengantisipasi permainan Arema FC yang akan mereka hadapi dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3) mendatang.

"Latihan kali ini saya bagi menjadi dua grup, small side game dan bola mati. Kami latihan cetak gol dari bola mati dan latihan bertahan juga," kata Teco setelah latihan.

Memang, antisipasi Teco tersebut ada benarnya. Dalam laga perdana Arema FC yang menjamu Mitra Kukar pada Sabtu (24/3) lalu, dua gol tim berjuluk Singo Edan tersebut lahir dari sepakan bebas dari Balsa Bolzovic dan Syaiful Indra Cahya.

Pantauan JPNN tampak pemain yang menjadi pagar hidup disesuaikan dengan adanya pemain yang berpostur tinggi seperti Marko Simic. Selain itu, pemain juga diberikan materi menyerang yang lebih sering melepaskan umpan lambung dari sisi kanan, atau tempat yang biasa menjadi daerah operasi Riko Simanjuntak serta Ismed Sofyan.

Seperti diketahui, dua gol yang membobol Arema dari Mitra Kukar, semuanya didapatkan dari crossing yang dilepaskan dari sisi kanan serangan, yang berhasil diesekusi dengan baik. Artinya, ada celah di sisi pertahanan kiri Arema yang ternyata lambat menutup pergerakan pemain sayap lawan. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta sempat menggelar latihan tertutup pada Rabu (28/3) di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News