Jelang Jamu Persib, RD Tambah Jam Latihan

Jelang Jamu Persib, RD Tambah Jam Latihan
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Rahmad Darmawan menambah jam latihan kepada para pemain yang belum diturunkan pada pertandingan pertama melawan Borneo FC di Liga 1 2018, akhir pekan lalu.

Selain untuk memberikan motivasi, Rahmad juga mau seluruh pemainnya punya performa yang sama.

Terlebih menghadapi Persib Bandung akhir pekan ini, yang menuntut performa fisik yang baik.

Maklum, Maung punya sejumlah pemain yang juga punya fisik prima dan kecepatan yang tentu akan merepotkan. Bagi pemain belakang, Rahmad memberikan instruksi khusus untuk bisa saling mengcover.

Faktor transisi dari menyerang dan bertahan juga harus dimaksimalkan. Sebab di laga terakhir saat bertemu Persib Bandung, tim Laskar Wong Kito kecolongan lewat serangan balik.

“Selain jangan lengah, transisi juga masih jadi perhatian agar pemain selalu memahami itu dan fokus melakukan itu di lapangan,” katanya. Tak mau seperti laga perdana Gojek Liga1 menghadapi Borneo FC, pemainnya terlihat tegang.

Oleh karenanya, untuk meredakan hal tersebut, Rahmad juga tak begitu membebankan pemainnya. Meski hal ini hanya bisa dilakukan oleh pemain itu sendiri. Akan tetapi, mantan pelatih T-Team Malaysia itu tetap berpesan terhadap pemainnya untuk menjaga fokus.

“Kita tidak membebankan pemain, hanya mengingatkan untuk terus menjaga kedalaman permainan. Tentunya dengan strategi yang diterapkan untuk tetap fokus,” jelasnya. (aja)


Pelatih Rahmad Darmawan menambah jam latihan kepada para pemain yang belum diturunkan pada laga pertama melawan Borneo FC di Liga 1 2018, akhir pekan lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News