Jelang Hadapi Liga 1 2020, Persebaya Gelar Latihan Perdana Secara Tertutup

Jelang Hadapi Liga 1 2020, Persebaya Gelar Latihan Perdana Secara Tertutup
Makan Konate (kanan) dan sejumlah pemain Persebaya saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/08/2020). Foto: ANTARA Jatim/HO-Official Persebaya/FA

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menggelar sesi latihan perdana pascakompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat Covid-19. Sesi latihan Bajol Ijo tersebut digelar secara tertutup.

"Alhamdulillah kondisi pemain meskipun tidak 100 persen, tetapi tidak terlalu signifikan turunnya. Kondisi pemain juga cukup terjaga dengan berat badan ideal," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Para penggawa Persebaya berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan penerapan ketat protokol kesehatan.

Tidak hanya kondisi fisik yang bagus, kata Aji, feeling ball pemain juga tidak banyak hilang meski diakuinya terjadi penurunan.

Pelatih yang pernah menjabat kapten Persebaya tersebut mengaku fokus utama dalam pekan pertama latihan adalah conditioning.

Targetnya, lanjut dia, dalam waktu sebulan pemainnya sudah siap untuk menghadapi kelanjutan kompetisi.

"Hari ini latihan dalam medium set game, karena dalam minggu-minggu ini masih untuk conditioning. Anak-anak paling tidak mengembalikan kondisi kebugaran," ungkap Aji.

Sementara 20 pemain mengikuti latihan perdana, dua pemain yakni Zoubairou Garba masih menjalani tes usap susulan, sedangkan Mokhamad Syaifudin harus menjalani proses penyembuhan cedera.

Persebaya Surabaya menggelar sesi latihan perdana pascakompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat Covid-19. Sesi latihan Bajol Ijo tersebut digelar secara tertutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News