Jelang HUT ke-76 RI, PDIP Gelar Webinar Indonesia 2045

Jelang HUT ke-76 RI, PDIP Gelar Webinar Indonesia 2045
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama pembicara Webinar bertema, “Indonesia 2045: Tantangan dan Kesiapan Pencapaian” yang digelar Balitpus PDIP pada Sabtu (14/8). Foto: Dok. Balitpus PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Menyongsong hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, DPP PDI Perjuangan melalui Badan Penelitian Pusat (Balitpus) menggelar webinar nasional dengan mengangkat tema, “Indonesia 2045: Tantangan dan Kesiapan Pencapaian” pada Sabtu (14/8.

Webinar yang digelar secara virtual tersebut menghadirkan para narasumber yakni Menteri PPN/Kepala Bappenas Dr. Suharso Monoarfa, Katib Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf, Inisiator Gerakan 4.0 Budiman Sudjatmiko, dan keynote speaker Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan sebagai moderator adalah mantan duta besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi.

Hasto Kristiyanto dalam sambutannya saat membuka Webinar mengatakan tantangan Indonesia 2045 mengantarkan kesiapan Indonesia menuju peradaban yang maju dan dibangun dengan pemikiran konstruktif yang harus digerakkan melalui spirit nilai-nilai ideologi Pancasila.

Jelang HUT ke-76 RI, PDIP Gelar Webinar Indonesia 2045

Sonny Keraf saat menutup Webinar PDIP. Foto: Dok. PDIP

“Sikap PDI Perjuangan pada Kongres V PDI Perjuangan menegaskan jalan Trisakti sebagai satu-satunya pilihan untuk mewujudkan kedaulatan di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ungkap Hasto.

Selain itu, PDIP mengutamakan keberpihakannya pada rakyat marhaen dan kekuatan produksi nasional yang menopang jalannya ekonomi kerakyatan.

“Ibu Megawati Soekarnoputri menegaskan, gerakan PDI Perjuangan dan bangsa Indonesia harus terlaksana melalui kualitas SDM yang berdaya dan unggul, serta penguasaan teknologi dengan gagasan yang lahir dari nilai-nilai kebudayaan,” kata Hasto.

Balitpus PDI Perjuangan menggelar Webinar bertema ‘Indonesia 2045: Tantangan dan Kesiapan Pencapaian’ pada Sabtu (14/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News