Jelang HUT OPM, Polri Tambah Pasukan ke Papua

Jelang HUT OPM, Polri Tambah Pasukan ke Papua
Jelang HUT OPM, Polri Tambah Pasukan ke Papua
JAKARTA—Peringatan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM)dijadwalkan berlangsung 1 Desember mendatang. Mengantisipasi gejolak dan pelanggaran hukum yang mungkin terjadi, Polri menyiapkan pasukan tambahan yang akan dikirim ke Papua. Pasukan ini didatangkan dari luar Papua untuk membantu personel yang lebih dulu ditugaskan di daerah kaya tambang itu.

‘’Kita siap, kita akan BKO-kan satu Kompi Brimob dari Sulawesi Utara, untuk membantu di Jayapura. dalam rangka untuk pengamanan disana,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (29/11).

Sebelumnya sejumlah personel telah dikirimkan semenjak meningkatnya eskalasi konflik di kawasan tersebut. Terlebih pengamanan ekstra dibutuhkan mengingat maraknya aksi penembak misterius, aksi unjukrasa karyawan PT. Freeport hingga Kongres Rakyat Papua yang berujung bentrok.

‘’Di Freeport itu ada 888, di luar itu ada 300-an, ditambah 100 sehingga ada 400-an yang akan membantu satuan organik disana,’’ tambahnya

JAKARTA—Peringatan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM)dijadwalkan berlangsung 1 Desember mendatang. Mengantisipasi gejolak dan pelanggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News