Korban Jembatan Kutai Dites DNA

Korban Jembatan Kutai Dites DNA
Korban Jembatan Kutai Dites DNA
JAKARTA—Tim Desaster Victim Identification (DVI) Polri berencana menguji DNA dari sejumlah korban ambruknya jembatan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Ini dirasakan perlu agar para korban tersebut mudah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

‘’DVI mengidentifikasi dan kami juga mencari bukti-bukti yang lain, misalnya untuk korban-korban  ini jelas kita mencari bukti-bukti, apakah dari giginya dan juga dari rambutnya, ini penting untuk keprluan (tes) DNA,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud usman nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (29/11).

Seperti diketahui jembatan ini rubuh dan meneggelamkan sejumlah mobil dan penumpang yang melintas di atasnya Minggu (27/11) lalu. Dari kasus ini Saud menjelaskan jumlah korban yang telah ditemukan sebanyak 18 orang. Dari angka ini 13 lainnya telah teridentifikasi sementara lima lainnya masih membutuhkan proses identifikasi lebih lanjut.

‘’Kemudian langkah-langkah kita disana, pertama kita berusaha untuk menyelamatkan korban, siapa tahu masih ada korban,’’ tambahnya.

JAKARTA—Tim Desaster Victim Identification (DVI) Polri berencana menguji DNA dari sejumlah korban ambruknya jembatan Kutai Kartanegara, Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News