JPNN.com

Jelang HUT PDIP, Hasto Minta Maaf ke Warga Kemayoran

Minggu, 06 Januari 2019 – 08:51 WIB Jelang HUT PDIP, Hasto Minta Maaf ke Warga Kemayoran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar 'Parade Akhir Pekan' di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1). Acara yang dihadiri tiga ribu peserta ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDI Perjuangan pada Kamis (10/1) sampai Jumat (11/1).

Dari pantauan, semua peserta Parade Akhir Pekan ini mengenakan kostum merah khas PDI Perjuangan. Sontak jalanan yang ditempati acara menjadi merah.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengawali kegiatan menyampaikan salam dari Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri kepada hadirin. Menurutnya, kegiatan ini sekaligus peringatan kepada semua pihak bahwa Indonesia adalah satu untuk semua. "Karena itu prinsip persatuan berdiri kukuh di mana warga negara sama di depan hukum," kata Hasto.

Dia juga memohon maaf kepada warga Kemayoran bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan menyelenggarakan HUT. Sebanyak 13.100 peserta yang terdiri dari pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang diwakili ketua, sekretaris, dan bendahara; serta pengurus tingkat kecamatan diwakili ketua PAC, akan tiba di Jakarta pada Rabu (9/1).

"Mohon izin diterima dengan baik sebagai saudara satu bangsa," jelas dia.

Parade Akhir Pekan hari ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam bersama, dan seni grafiti serta mural. Setelah senam bersama, parade akan dilanjutkan dengan jalan bersama mengelilingi Jalan Benyamin hingga Jalan Jiung dan kembali ke Jalan Garuda. Rangkaian Parade Akhir Pekan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan dengan tema ‘Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila’ akan dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari 2019.

Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan sudah dimulai sejak Desember 2018 dengan kegiatan diskusi panel bersama tokoh muda Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, serta analis politik dan ekonomi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...