Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Naik

Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Naik
Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Naik
CIKANDE – Harga hewan kurban menjelang perayaan hari raya Idul Adha mulai merangkak naik. Pantauan Radar Banten (JPNN Group), Senin (24/10) di beberapa tempat penjualan hewan kurban di Serang Timur (Sertim), para pedagang mulai mendirikan tenda di pinggir jalan lengkap dengan spanduk besar. Mayoritas hewan kurban didatangkan dari luar Serang, di antaranya dari Garut, Jawa Barat.

Salah seorang pedagang hewan kurban, Kodir mengatakan, untuk saat ini masyarakat yang butuh hewan kurban baru melakukan pemesanan. Mereka tidak mau membawa hewan kurban itu ke rumah jauh hari sebelum Idul Adha. Biasanya, masyarakat berburu hewan kurban lima hari sebelum Idul Adha, meskipun saat itu harga hewan melambung tinggi.

“Sekarang saja harga mulai naik. Satu ekor domba berukuran besar bisa mencapai Rp 2,5 juta, kalau tahun lalu harganya hanya Rp 2 juta kurang,” jelas Kodir kepada Radar Banten, Senin (24/10).

Menurutnya, rata-rata kenaikan hewan kurban dari tahun sebelumnya di atas Rp 500 ribu. Angka tersebut cukup besar dan merugikan pedagang, karena bisa saja minat masyarakat untuk berkurban tahun ini akan menurun, hanya gara-gara harga hewan kurban yang selangit.

CIKANDE – Harga hewan kurban menjelang perayaan hari raya Idul Adha mulai merangkak naik. Pantauan Radar Banten (JPNN Group), Senin (24/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News