Jelang Idulfitri, Politikus NasDem Minta Aparat Waspadai Aksi Penyelundup Narkoba

Jelang Idulfitri, Politikus NasDem Minta Aparat Waspadai Aksi Penyelundup Narkoba
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengingatkan untuk mewaspadai aksi penyelundup narkoba yang bisa saja memanfaatkan berbagai momentum kelengahan penegak hukum karena mobilisasi keramaian, salah satunya Lebaran.

Karena itu, Sahroni mengatakan pentingnya pengawasan terhadap penyelundupan narkoba yang memanfaatkan momentum arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Baik itu narkoba yang dibawa langsung maupun lewat jasa pengiriman paket.

“Aparat kepolisian, BNN, Bea Cukai dan Imigrasi maupun TNI jangan sampai lengah terhadap penyelundupan narkoba," kata politikus Partai Nasdem, itu, Selasa (4/6).

Politikus Partai NasDem ini meminta aparat memastikan pengawasan terhadap perpindahan zat terlarang tersebut diawasi ketat. "Khusunya di akses transportasi umum baik jalur udara, darat dan laut,” ungkap Sahroni.

BACA JUGA: Kru Kapal Feri Tes Urine Jelang Mudik, Dua Orang Positif Narkoba

Dia meminta pengawasan juga dilakukan terhadap pengiriman paket yang marak jelang dan semasa Lebaran. Menurutnya, jasa pengiriman paket harus benar-benar memastikan isi yang akan diantarkan bukanlah narkoba.

"Bila ada dicurigai baik dari isi paketan maupun kejelasan alamat penerima agar segera berkoordinasi dengan kepolisian,” imbaunya.

Lebih lanjut Sahroni mengapresiasi tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepolisian Daerah, Bea Cukai, dan KSOP yang berhasil menggagalkan penyelundupan enam kilogram narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat jelang Lebaran.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengingatkan untuk mewaspadai aksi penyelundup narkoba yang bisa saja memanfaatkan berbagai momentum kelengahan penegak hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News