JPNN.com

Kru Kapal Feri Tes Urine Jelang Mudik, Dua Orang Positif Narkoba

Senin, 03 Juni 2019 – 03:28 WIB Kru Kapal Feri Tes Urine Jelang Mudik, Dua Orang Positif Narkoba - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Satnarkoba Polresta Barelang melakukan tes urine kepada kru kapal feri yang mengangkut para pemudik dari Batam ke berbagai daerah di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Sabtu (1/6).

Hasilnya, dua anggota kapal Feri SB Cahyadi tujuan Tanjungguntung positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

"Satu kapten kapal dan satu anak buah kapal (ABK). Keduanya positif menggunakan sabu dari hasil tes urine tadi," kata Kasat Narkoba Polresta Barelang, AKP A. Rahman usai pemeriksaan di ruangan VIP PDS.

Baca: Gempa Bumi 5,8 SR Guncang Nias Selatan

Kedua pengguna bernama Abdul Latif kapten kapal dan Andi Istatar ABK kapal yang sama. Mereka mengaku baru mengonsumsi obat-obatan terlarang tersebut selama dua minggu belakangan ini.

"Satu kapal mereka. Kami tidak bolehkan berlayar. Nanti kami akan koordinasi dengan Syahbandar terkait larangan pelayaran ini agar tidak mengganggu dan penumpang terlantar," ucapnya.

Dia menyebutkan sebanyak sembilan ABK dan kapten diperiksa untuk memastikan arus mudik berjalan aman, nyaman dan penumpang tiba dengan selamat di tempat tujuan. Mereka yang akan berlayar ke luar Batam atau sebaliknya diminta menjalani tes urin.

"Kedua orang yang positif ini tidak boleh membawa penumpang. Karena bisa membahayakan penumpang," sebutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...