Jelang IPO, Jadwal Penerbangan Garuda Kacau

Sistem Baru Batalkan Sejumlah Penerbangan

Jelang IPO, Jadwal Penerbangan Garuda Kacau
Jelang IPO, Jadwal Penerbangan Garuda Kacau
JAKARTA - Menjelang rencana go public menjadi perusahaan yang terdaftar via IPO (initial public offering/penawaran saham perdana) pada kuartal I 2011, citra PT Garuda Indonesia malah sedikit ternoda. Kemarin maskapai yang akan melepas 25 persen saham ke publik itu mengalami kekacauan penerbangan di sejumlah bandara daerah serta tujuan internasional (Singapura).

 

Bahkan, di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, dilaporkan terjadi penumpukan calon penumpang hingga ribuan orang karena sejumlah penerbangan delay berjam-jam. Selain itu, maskapai penerbangan yang kini bermodal Rp 2,5 triliun itu membatalkan beberapa penerbangan secara mendadak.

 

Peristiwa itu mengakibatkan para penampang sangat kecewa. Bahkan, beberapa orang di antara mereka mengamuk hingga terjadi keributan di bandara. Misalnya, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang, kemarin (21/11). Sebagian di antara 240 calon penumpang pesawat Garuda di sana emosional.

 

Itu terjadi karena mereka tidak kunjung diberangkatkan hingga tadi malam. Padahal, calon penumpang yang telah mengantongi tiket Padang?Jakarta tersebut sampai di BIM sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasar jadwal, mereka akan berangkat (take-off) sekitar pukul 12.00 WIB.

 

JAKARTA - Menjelang rencana go public menjadi perusahaan yang terdaftar via IPO (initial public offering/penawaran saham perdana) pada kuartal I

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News