Jelang Jajal Borneo FC, Hanya 13 Pemain Arema yang Tersisa

Jelang Jajal Borneo FC, Hanya 13 Pemain Arema yang Tersisa
Kurnia Meiga. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MALANG - Persiapan Arema Cronus menghadapi Pusamania Borneo FC terancam tidak maksimal. Pasalnya, tim berjuluk Singo Edan tak pernah komplet saat menjalani sesi latihan.

Sesi latihan kali ini tambah parah. Latihan tim kebanggaan Aremania itu hanya diikuti 13 pemain. Itu karena, separo pemain berhalangan mengikuti latihan.

Empat pemain di antaranya kiper Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, serta Samsul Arif masih menjalani recovery setelah ikut memperkuat Timnas senior.

Sementara itu, Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana turut tur Timnas U-23 ke Italia. Dan beberapa pemain seperti Ahmad Bustomi, Johan Alfarizie, Gustavo Lopez dan Achamad Kurniawan tidak bisa ikut latihan karena mengalami cedera.

Meski hanya diikuti 13 pemain, namun para punggawa Singo Edan tetap tampak semangat menjalani latihan dibawa arahan asisten pelatih Joko Susilo. "Tidak jadi masalah. Memang pemain yang ada hanya segini," kata Joko.

Menurut Joko, Arif Suyono dkk tetap harus melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih. "Seperti biasa, menu latihan tetap tak berubah. Selain rekondisi kita juga berikan latihan taktik dan strategi," ujar mantan pemain Arema itu.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Gethuk itu mengatakan, menghadapi Borneo FC dalam laga uji coba Sabtu nanti, Arema akan menurunkan pemain yang siap bertanding. Kata Joko, pihaknya tidak akan memaksakan pemain yang kondisinya tidak fit.

"Kami tak mau mengambil resiko. Karena sudah banyak pemain yang tidak dalam kondisi fit. Kami khawatir kalau dipaksakan akan memperburuk kondisi mereka," tuturnya.

MALANG - Persiapan Arema Cronus menghadapi Pusamania Borneo FC terancam tidak maksimal. Pasalnya, tim berjuluk Singo Edan tak pernah komplet saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News