Jelang Jumpa Inggris, Jorginho Kenang Masa Kecilnya Bersama Sang Ibu: Dia yang...

Jelang Jumpa Inggris, Jorginho Kenang Masa Kecilnya Bersama Sang Ibu: Dia yang...
Jorginho (menarik baju) mengekpresikan kegembiraannya usai membawa Italia ke Final EURO 2020.

jpnn.com, LONDON - Kesuksesan Italia di EURO 2020 tak bisa dilepaskan dari peran Jorginho sebagai metronom tim. Ia telah menjadi jantung permainan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- dari awal turnamen hingga kini.

Sang pemain selalu jadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini sejak hari awal kompetisi. Namun, jarang yang mengetahui siapa orang yang pertama kali mengenalkan Jorginho kecil dengan sepak bola.

Jorge Luiz Frello alias Jorginho lahir di Imbituba, sebuah kota di Brasil yang terkenal dengan pantai birunya. Disitulah tempat pemain Chelsea ini mengenal sepak bola.

Ibu Jorginho, Maria Tereza Freitas, adalah sosok yang mengajarinya bermain si kulit bundar. Setelah bercerai dengan suaminya, Maria bekerja sebagai cleaning service sambil membawa Jorginho kecil bermain untuk tim lokal Brasil Bruscao.

"Dia (Ibu, red) membawa saya ke pantai dengan bola, dan menghabiskan sepanjang sore dengan mengajari saya teknik dasar," ucap Jorginho.

Ia bahkan masih ingat betul pertama kali berpisah dengan Ibunya, yaitu saat Jorginho harus terbang 180 km dari rumahnya karena ia salah satu pemuda Brasil yang terpilih untuk bergabung dengan Hellas Verona.

"Saat itu saya baru 13 tahun. Jika saya mengingatnya, itu adalah momen terberat dalam hidup saya (berpisah dengan ibu)," ungkapnya.

Awal mula kehidupannya di Italia tidaklah mudah. Jauh dari keluarga dan kerabat, pendapatannya pun tak seberapa karena ia belum jadi pemain bintang. Jorginho bahkan mengaku hampir menyerah dan memilih jalan hidup lain.

Peran Jorginho sebagai pengatur serangan Timnas Italia akan diperlukan saat jumpa Inggris di Final EURO 2020. Meski sudah jadi pesohor, Jorginho tidak lupa peran ibunya

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News