Jelang Kenaikan BBM, Polda Gorontalo Siapkan Operasi Khusus

Jelang Kenaikan BBM, Polda Gorontalo Siapkan Operasi Khusus
Jelang Kenaikan BBM, Polda Gorontalo Siapkan Operasi Khusus
GORONTALO –  Kapolda Gorontalo Brigjen Budi Waseso mengerahkan sebanyak 2 ribu personil Polri gabungan Polda, Polres hingga Polsek se Gorontalo. Persiapan anak buahnya itu untuk melakukan operasi khusus dalam pengamanan jelang kenaikan harga BBM nanti.

Budi mengatakan 2 ribu personil itu merupakan 2/3  kekuatan dari 3.500 personil yang dimiliki Polda dan jajaran. Sementara sisanya sepertiga sebagai cadangan untuk kegiatan rutin. “Termasuk kita juga minta bantuan TNI untuk back up kekuatan ditempat-tempat vital,” tegas Budi seperti yang dilansir Gorontalo Post, Jumat (21/6).

Jenderal bintang satu dipundaknya itu menambahkan,  personil yang akan dikerahkan nanti akan ditempatkan disetiap SPBU dan tempat-tempat tertentu yang berpotensi terjadinya penimbunan BBM. Bahkan, personil tersebut juga disiapkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat demo penolakan kenaikan harga BBM nanti.  Bagaimana jika terjadi anarkis saat pelaksanaan demo nanti - Dengan tegas Kapolda menyatakan pihaknya akan memproses secara pidana terhadap oknum yang mencoba melakukan anarkis atau memprovokasi warga.

GORONTALO –  Kapolda Gorontalo Brigjen Budi Waseso mengerahkan sebanyak 2 ribu personil Polri gabungan Polda, Polres hingga Polsek se

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News