Jelang Kongres PAN, Wasekjen Ajak Timses Kampanye Beradab

Jelang Kongres PAN, Wasekjen Ajak Timses Kampanye Beradab
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres ke VI pada Maret 2014 mendatang. Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Rusli Halim mengatakan setidaknya ada tiga agenda utama kongres. Yakni, evaluasi kebijakan politik PAN lima tahun ke belakang, rencana agenda lima tahunan ke depan, serta pemilihan ketua umum.

Dia mengatakan, setidaknya ada dua calon ketum yang menguat, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Menurutnya, dua tokoh ini sudah sangat dikenal pengurus PAN daerah dan ramai dibicarakan.

"Pengurus PAN daerah sudah tahu sama tahu siapa Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, termasuk sejarah dan prestasi keduanya," kata Rusli di Jakarta, Senin (5/1).

Dia pun khawatir perkembangan sosialisasi saat ini yang sudah keluar dari etika kampanye, menjurus pada pembunuhan karakter dan opini kebencian. "Saya berharap tim sukses melakukan kampanye yang beradab yang saling menonjolkan kelebihan bukan sebaliknya," katanya.

Dia mengaku banyak mendapat informasi dari daerah mengenai SMS yang menjurus pembunuhan karakter terhadap Hatta. "Saya banyak informasi dari DPW dan DPD PAN mengenai adanya sms pembunuhan karakter terhadap Pak Hatta dari pihak tertentu," kata Rusli.

Meski demikian, Ketua Umum DPP Penegak Amanat Reformasi Rakyat, yang merupakan organisasi kepemudaan underbow PAN itu yakin itu bukan dari Zulkifli Hasan. "Tidak mungkin lah Pak Zul seperti itu, saya tahu betul kedekatan mereka berdua. Saya khawatir ini operasi diam-diam dari pihak luar," ungkapnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres ke VI pada Maret 2014 mendatang. Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Rusli Halim mengatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News