Menteri Susi: Nelayan Asing Tak Hanya Mencuri Ikan Saja

Menteri Susi: Nelayan Asing Tak Hanya Mencuri Ikan Saja
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengungkap selama ini para nelayan asing tak hanya mencuri ikan saja di perairan Indonesia, namun masih ada perilaku buruk lain yang mereka lakukan.

Susi menyebutkan, banyak dari nelayan asing itu juga sering mengambil kulit buaya maupun hewan lainnya. "Seperti yang di Papua, nelayan asing tidak hanya mencuri ikan, tetapi membawa tanduk rusa dan kulit buaya," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Senin (5/1).

Untuk itu, ia meminta kepada pihak Angkatan Laut (AL) maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan koordinasi dalam menegakan hukum. 

Sebab, kapal-kapal illegal fishing tersebut juga ditengarai menjadi salah satu alat untuk memasukkan barang-barang haram, seperti minuman keras sampai narkoba.

"Jadi mereka bukan pencuri ikan saja, lebih dari itu, makanya ini harus ditindak tegas jangan dibiarkan," tandas bos maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengungkap selama ini para nelayan asing tak hanya mencuri ikan saja di perairan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News