Jelang Kroasia vs Spanyol, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui

Jelang Kroasia vs Spanyol, Berikut Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui
Pemain Timnas Spanyol saat merayakan sebuah gol. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com, KOPENHAGEN - Babak 16 besar EURO 2020 kembali sajikan pertandingan menarik antara Spanyol vs Kroasia yang akan berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6) malam WIB.

Kedua tim tampil tidak konsisten dalam sebulan terakhir dan ingin membuktikan siapa yang terbaik di pertandingan nanti.

Kroasia hampir saja tereliminasi dari EURO 2020 setelah hasil buruk dari dua pertandingan mereka di fase grup. Saat itu Luka Modric dan kolega harus kalah dari Inggris 0-1, dan seri 1-1 lawan Ceko.

Namun, mereka berhasil bangkit di pertandingan terakhir babak grup dengan mengalahkan Skotlandia 3-1.

Kroasia memang sedang dalam masa transisi dan memiliki banyak pekerjaan yang harus diperbaiki karena ditinggal beberapa pemain seniornya seperti Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, hingga Darijo Srna.

Begitu juga dengan Spanyol. Tim Matador mengawali EURO 2020 dengan dua hasil imbang, yaitu 0-0 lawan Swedia, dan 1-1 kontra Polandia. La Furia Roja baru bangkit di laga terakhir fase grup dengan mengalahkan Slovakia 5-0.

Generasi emas Spanyol yang diisi Iker Casillas, Xavi Hernandez, hingga David Villa yang menikmati kejayaan dari 2008 hingga 2012, belum mampu disamai oleh generasi berikutnya.

Bahkan Tim Matador bisa dibilang gagal total saat Piala Dunia 2014, di mana mereka tak bisa lolos dari fase grup. Di turnamen berikutnya, yaitu EURO 2016 dan Piala Dunia 2018 langkah mereka terhenti di 16 besar.

Kroasia bakal ditantang Spanyol dalam 16 besar EURO 2020. Simak data dan fakta dari kedua tim sebelum bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News