Jelang Lawan Laskar Mataram, Salahudin Fokus Jaga Kondisi Pemain

Jelang Lawan Laskar Mataram, Salahudin Fokus Jaga Kondisi Pemain
Pelatih Persiba Salahudin saat memberi arahan kepada skuatnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Salahudin menyebut skuatnya tengah dalam kondisi prima jelang bentrok melawan PSIM Jogjakarta pada pekan perdana Liga 2, Sabtu (22/6) besok malam.

“Saat ini kami lebih fokus menjaga kondisi pemain, mereka harus dalam kondisi 100 persen pada pertandingan nanti,” kata mantan juru taktik Madura FC ini.

Penjagaan kondisi, disebut Salahudin dengan mengatur menu makanan dan jam istirahat pemain. Penggawa Beruang Madu, disebut Salahudin tak boleh keluar mess lewat pukul 22.00 Wita.

BACA JUGA: Ketua MPR: Apa pun yang Diputuskan MK Harus Dihormati

Dia ingin anak asuhnya tidak kelelahan jelang big match lawan Laskar Mataram nanti. “Saya ingin mereka bisa enjoy dan menikmati pertandingan nanti,” lanjutnya.

Demi menjaga kondisi pemain, Salahudin juga menurunkan volume latihan sejak beberapa hari terakhir. Sejak dua hari kemarin latihan hanya dilakukan 30 menit sampai satu jam saja dengan intensitas tinggi.

Wajar jika Salahudin sangat fokus terhadap fisik dan stamina pemain di samping soal taktik dan strategi. Sebab, stamina yang prima disebut Salahudin akan memudahkan pemain menerapkan pressing ketat sepanjang laga.

“Semua pelatih punya ciri khas, saya menyukai strategi menekan dan membuat musuh tak punya waktu berpikir,” tegas pelatih asli Palembang ini.

Pelatih Persiba Salahudin menyebut skuatnya tengah dalam kondisi prima jelang bentrok melawan PSIM Jogjakarta pada pekan perdana Liga 2, Sabtu (22/6) besok malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News