Jelang Liga 2 2019, Pelatih Persiba Balikpapan Justru Ditinggal Pergi Sang Asisten

Jelang Liga 2 2019, Pelatih Persiba Balikpapan Justru Ditinggal Pergi Sang Asisten
Ismayana Arsyad (kiri). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Jelang bergulirnya Liga 2 2019, Salahudin selaku pelatih kepala Persiba mesti ditinggal asistennya, Ismayana Arsyad.

Tangan kanan Salahudin sejak menangani Madura FC ini bakal mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Jogjakarta, 18 Juni hingga 1 Juli nanti.

Ismayana mengatakan, salah satu alasan dirinya ikut kursus kepelatihan adalah mengikuti aturan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Di mana untuk Liga 1 musim depan, pelatih wajib mengantongi lisensi minimal B AFC.

“Target Persiba musim depan ‘kan naik Liga 1, jadi lisensi disiapkan mulai sekarang,” kata Ismayana.

BACA JUGA: Mantan Striker Persebaya Ungkap Target Pribadi di Mitra Kukar

Dia mengaku, lewat kursus Lisensi B AFC dirinya juga ingin berkontribusi positif terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air. Di samping itu, karier sebagai pelatih bakal semakin mulus jika mengantongi lisensi.

“Tentu ini juga akan jadi bekal selama menangani Persiba dan lebih jauh lagi bisa berkontribusi terhadap kemajuan sepak bola Indonesia,” ungkap Ismayana.

Keputusan Ismayana ikut kursus kepelatihan mendapat sambutan positif dari Salahudin. Apalagi disebut Salahudin, keikutsertaan Ismayana juga mendapat rekomendasi dari manajemen Beruang Madu.

Jelang bergulirnya Liga 2 2019, Salahudin selaku pelatih kepala Persiba mesti ditinggal asistennya, Ismayana Arsyad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News