Jelang Lawan Persija, Persipura Masih Punya Satu Masalah

Jelang Lawan Persija, Persipura Masih Punya Satu Masalah
Skuat Persipura saat melakoni latihan. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Jelang menjamu Persija Jakarta dalam dalam partai pembuka Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Mandala, Jumat (29/4) pekan depan, Persipura Jayapura kini hanya tinggal fokus pada peningkatan kondisi fisik.

Pelatih Persipura Jafri Sastra mengatakan, untuk taktik dan teknik bermain, anak asuhnya sudah sangat paham satu sama lain. Sedikit masalah yang tersisa kini adalah kondisi fisik. “Hanya perlu pembenahan sedikit. Kami sekarang fokus untuk program latihan peningkatan kondisi fisik pemain,” ungkap Jafri usai memimpin latihan di Stadion Mandala, kemarin (21/4).

Jafri mengakui pemainnya masih mengalami kelelahan usai uji coba di Makassar. Oleh sebab itu, dirinya hanya memberikan latihan ringan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk mengembalikan konfisi fisik mereka. 

Dalam latihan kemarin beberapa pemain terlihat hanya menjalani latihan ringan, di antaranya Boaz Solossa, Nelson Alom, Ian Kabes, dan Sengbah Kennedy. Pemain yang menjalani latihan ringan ini menurut Jafri masih kelelahan usai mengikuti uji coba segitiga di Makassar. 

Secara keseluruhan kondisi anak-anak Mutiara Hitam menurut Jafri Sastra tidak ada masalah. Saat hanya Ruben Sanadi dan Luka Mandowen yang masih dalam tahap pemulihan cedera. 

Dalam latihan sore kemarin, pemian asing asal Liberia Boakay Eddie Foday belum terlihat bergabung. Jafri mengatakan, Boakay telah meminta izin untuk mengurus visanya. “Mungkin satu atau dua hari, dia sudah bisa bergabung,” pungkasnya. (ans/nat/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News