Jelang Lebaran, Awasi Peredaran Daging di Pasaran

Jelang Lebaran, Awasi Peredaran Daging di Pasaran
Jelang Lebaran, Awasi Peredaran Daging di Pasaran
BREBES - Untuk menjaga kualitas daging di pasaran, saat ini Dinas Peternakan Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah mulai melakukan pemeriksaan  dan pengawasan terhadap peredaran daging yang dijual di pasar. Pemeriksaan dan pengawasan tersebut dimaksudkan untuk memeriksa kualitas dan kesegaran daging menjelang lebaran nanti.

Kepala Dinas Peternakan melalui Kabid Keswan dan Kesmavet, drh Jhoni Murahman mengatakan, sesuai dengan surat dari Provinsi Jawa Tengah, dinas yang dipimpinnya akan melakukan pengawasan daging, telur dan susu di kios-kios pasar agar terjamin keamanan, sehat, utuh dan halal saat dikonsumsi.

Pengawasan tersebut akan dilaksanakan di pasar Ketanggungan, Bumiayu, Kersana, Banjarharjo dan Larangan. "Kami akan melakukan pengawasan terhadap daging sapi, kambing dan ayam yang dijual di kois-kios pasar guna memastikan daging yang beredar benar-benar layak konsumsi,"ujarnya. Selain daging, juga akan diawasi peredaran telor ungggas.

Jhoni menuturkan, untuk lebaran tahun ini, kebutuhan akan daging sapi, kambing dan ayam diperkirakan akan meningkat sekitar 15-25 persen dari kebutuhan normal. Kata dia, untuk hari-hari bisa, kebutuhan akan daging sapi mencapai 1,8 ton tiap harinya. "Sehingga diperkirakan saat lebaran nanti kebutuhan daging tersebut akan meningkat mencapai 2 ton per hari,"terangnya.

BREBES - Untuk menjaga kualitas daging di pasaran, saat ini Dinas Peternakan Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah mulai melakukan pemeriksaan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News