Jelang Lebaran, Bata Distribusikan 4,5 Juta Sepatu

Jelang Lebaran, Bata Distribusikan 4,5 Juta Sepatu
Bata. Foto: Ist

jpnn.com - PURWAKARTA – PT Sepatu Bata Indonesia menyiapkan strategi khusus menghadapi Lebaran dan tahun ajaran baru. Manajemen mendistribusikan 4,5 juta pasang sepatu ke seluruh toko di Indonesia.

”Hingga akhir tahun ini, kami menargetkan peningkatan produksi untuk alas kaki hingga sebesar 25 persen untuk pasar Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Sepatu Bata Imran Malik pekan lalu.

Menurutnya, target ini cukup realistis mengingat Indonesia masih menjadi pasang pasar yang bagus bagi Bata. ”Tahun lalu industri alas kaki di Indonesia memang kurang bagus, namun tahun ini kami optimistis pasarnya akan membaik,” kata dia.

Menurutnya, selama ini sales Bata selalu tumbuh double digit setiap tahun. Pada 2015 lalu, perseroan hanya mencatat pertumbuhan 1-2 persen. Diakuinya, pertumbuhan penjualan yang terjadi tahun lalu tidak lepas dari kontribusi penjualan pada saat Ramadan dan Tahun Ajaran Baru.

Penjualan pada masa Ramadan dan Lebaran, misalnya sanggup berkontribusi sebesar 30 persen terhadap penjualan Bata.

”Itu sebabnya setiap momen Ramadan dan Lebaran, kami selalu menambah produksi hingga 800 ribu pasang alas kaki dibanding periode reguler,” imbuhnya. (wsa/jos/jpnn)


PURWAKARTA – PT Sepatu Bata Indonesia menyiapkan strategi khusus menghadapi Lebaran dan tahun ajaran baru. Manajemen mendistribusikan 4,5 juta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News