Jelang Lebaran, Harga Sawit Membaik

Jelang Lebaran, Harga Sawit Membaik
Foto: Dok/JPNN
LHOKSUKON- Petani sawit di Aceh Utara tampaknya mulai bisa bernafas lega. Ini lantaran harga sawit terus membaik. Komoditas ini diperdagangkan seharga Rp1.300 per kilo gram Tandan Buah Segar (TBS) atau meningkat tajam dari sebelumnya hanya dipatok seharga Rp950 per kologramnya.

“Kenaikan harga mulai terjadi sejak sepekan terakhir, dan kami harap akan terus meningkat sampai jelang lebaran nanti.  Kondisi ini bisa jadi dipicu permintaan CPO dalam jumlah besar, apalagi konsumsi warga terhadap bahan makanan dari CPO terus meningkat seiring persiapan hari raya yang sudah di depan mata,” ujar Darman AG, pemilik kebun sawit di Langkahan Aceh Utara, Minggu (29/8).

Petani sawit lainnya mengaku bersyukur dengan naiknya harga jual TBS, menurut mereka dengan begitu ada peningkatan pendapatan apalagi berhadapan dengan kebutuhan lebaran dan selama bulan puasa.

“Kenaikan harga ini sangat menguntungkan petani, apalagi menjelang lebaran ini banyak kebutuhan yang harus dipenuhi," sebut M Sarjan (42) petani sawit di Desa Abong-Abong, Kecamatan Cot Girek.

LHOKSUKON- Petani sawit di Aceh Utara tampaknya mulai bisa bernafas lega. Ini lantaran harga sawit terus membaik. Komoditas ini diperdagangkan seharga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News