Minggu, 16 Juni 2019 – 06:10 WIB

Jelang Lebaran Idulfitri, Xiaomi Pastikan Produksi dan Distribusi Hp Lancar

Selasa, 21 Mei 2019 – 13:21 WIB
Jelang Lebaran Idulfitri, Xiaomi Pastikan Produksi dan Distribusi Hp Lancar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Memenuhi kebutuhan masyarakat untuk tetap bisa menggunakan perangkat-baru, Redmi Note 7, saat lebaran nanti, Xiamoi Indonesia memastikan bahwa produksi dan distribusi produk mereka tetap lancar selama Ramadan hingga lebaran Idulfitri 1440 H.

Xiaomi telah memproduksi perangkatnya di Indonesia sejak Februari 2017, berkat kerja sama dengan fasilitas perakitan ponsel milik PT Sat Nusapersada yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Hadir, Berikut Performa dan Harganya

Pabrik dipastikan telah memproduksi semua perangkat Xiaomi dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 30 persen.

Sebelum dipasarkan, handphone Xiaomi menjalani proses produksi yang panjang dengan serangkaian tahapan uji coba mulai dari pengecekan, verifikasi material, perakitan (assembly), pengetesan fungsi Hp dan diakhiri dengan pengepakan (packing).

“Tiap-tiap proses ini juga diikuti oleh prosedur quality control yang ketat dan proses uji coba untuk memastikan ponsel pintar yang diterima para pengguna dalam keadaan terbaik,” ujar Head of Southeast Asia Xiaomi Global, Steven Shi, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5).

Memiliki 13 lini produksi, pabrik Xiaomi sudah memproduksi lebih dari 20 seri Hp, dengan seri pertama yaitu Redmi 4A. Pada April 2019 lalu, Xiaomi mengumumkan pencapaian 10 juta ponsel produksi lokal.

“Selain fokus pada proses produksi dan distribusi, Xiaomi juga menghadirkan bermacam promosi menarik selama bulan Ramadan. Tidak cuma itu, Xiaomi juga ikut berpartisipasi dalam Jakarta Fair yang akan dihelat pada 22 Mei-30 Juni 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta,” tambah Steven. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar