Jelang Lebaran, Pelni Tambah Frekuensi Keberangkatan dari Batam

Jelang Lebaran, Pelni Tambah Frekuensi Keberangkatan dari Batam
KM Kelud. Foto: batampos.co.id / cecep mulyana

jpnn.com, BATAM - PT Pelayaran Nasional (Pelni) cabang Batam menambah frekuensi keberangkatan dari Batam menuju Belawan, Sumut, jelang lebaran pada Juni mendatang.

Peningkatan frekuensi ini dilakukan dari dua kali dalam seminggu menjadi empat kali pelayaran.

”Tiket sudah open. Jadi yang mau mudik sudah bisa pesan tiket dari sekarang,” kata Manajer Operasional PT Pelni Batam, Dicky Darmawandi, Rabu (1/5).

Dicky menuturkan, PT Pelni menambah frekuensi keberangkatan dari dua kali menjadi empat kali dalam satu minggu. Tujuannya untuk mengangkut penumpang umum serta penumpang mudik gratis bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

”Tahun ini ada enam ribu lebih permintaan tiket dari BUMN kepada kami. Mereka (BMUN) yang mencari penumpangnya, kami hanya menyediakan angkutan saja,” terangnya.

Dia menyebutkan, penambahan frekuensi KM Kelud khusus untuk tujuan Belawan, Medan. Jadwal arus mudik dimulai 29-31 Mei, dilanjutkan 2-4 Juni atau satu dua hari sebelum Lebaran.

”Jadi nanti KM Kelud setelah turunkan penumpang di Belawan langsung kembali ke Batam untuk mengangkut pemudik,” ujarnya.

Selain penambahan frekuensi keberangkatan, PT Pelni juga mendapatkan tambahan armada KM Dorolonda. Kapal ini nantinya akan mengangkut calon pemudik dari Batam tujuan Jakarta.

PT Pelayaran Nasional (Pelni) cabang Batam menambah frekuensi keberangkatan dari Batam menuju Belawan, Sumut, jelang lebaran pada Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News