Jelang Lebaran, TNI AD Rampungkan Pembangunan Dua Jembatan di NTT

Jelang Lebaran, TNI AD Rampungkan Pembangunan Dua Jembatan di NTT
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, FLORES - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan prajuritnya untuk membangun dua jembatan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembanguan dilakukan karena terjadi kerusakan pasca-bencana pada April lalu.

Menurut Andika, dua jembatan itu sudah selesai dibangun dan sudah bisa digunakan sebelum Lebaran 2021.

“Jembatan kedua dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur, telah dilakukan dan dapat digunakan masyarakat, sehingga kegiatan ekonomi sudah bisa berjalan seperti sedia kala,” ujar Andika Perkasa dalam siaran persnya, Selasa (11/5)..

Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat pascabencana telah dikerahkan ke wilayah Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Satgas telah membersihkan puing reruntuhan bangunan dan dilanjutkan dengan pembangunan jembatan di beberapa titik wilayah Adonara.

Akhirnya, jembatan kedua di Saosina yang menghubungkan wilayah Waiwerang dengan Waiburak selesai dikerjakan oleh Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat.

Komandan Satgas Penanggulangan Bencana NTT Mayor Czi Alex Yudianto bersama perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur Petrus Pemang Liku selaku sekretaris dewan setempat meresmikan jembatan kedua yang telah dibangun.

“Kami serahkan jembatan Wira Mandala Zeni Angkatan Darat kepada perwakilan pemda Kabupaten Flores Timur, semoga dapat mengembalikan aktivitas masyarakat seperti sediakala,” kata Dansatgas Mayor Czi Alex Yudianto. (cuy/jpnn)

TNI AD telah merampungkan pembangunan dua jembatan di wilayah Nusa Tenggara Timur.