JPNN.com

Jelang Libur Panjang, Jasa Marga Imbau Pengguna Tol Tidak Berlama-lama di Rest Area

Senin, 26 Oktober 2020 – 12:58 WIB
Jelang Libur Panjang, Jasa Marga Imbau Pengguna Tol Tidak Berlama-lama di Rest Area - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau masyarakat yang tengah dalam perjalanan berlibur pada periode libur panjang pekan ini agar tidak berlama-lama berada di rest area untuk istirahat.

Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di tiap tempat istitahat atau res area.

"Jasa Marga mengoptimalkan layanan di berbagai fasilitas yang tersedia dengan penerapan physical distancing melalui pembatasan pengunjung dan kapasitas parkir maksimum 50 persen sebagai pencegahan penyebaran Covid-19," kata Heru dalam keterangannya, Senin (26/10).

Heru mengimbau masyarakat agar menbawa bekal makanan dari rumah dan tidak perlu berlama-lama di rest area.

"Kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak, memilih untuk take away makanan dibandingkan makan di tempat, membawa peralatan ibadah pribadi dan tidak perlu berlama-lama di rest area," ujar Heru.

Diketahui, jelang libur panjang pada pekan ini, Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 28 Oktober 2020 dan puncak arus balik pada 1 November 2020.

Volume lalu lintas yang meninggalkan Jakarta juga diprediksi meningkat 21,77 persen pada periode 27-30 Oktober 2020. (mcr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil