Jelang Munas XVIII Hipmi, Tiga Calon Ketum Temui Jokowi di Istana

Jelang Munas XVIII Hipmi, Tiga Calon Ketum Temui Jokowi di Istana
Sejumlah anggota Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (22/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (22/9). 

Mereka menemui Presiden Joko Widodo untuk melaporkan rencana kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII pada awal Desember mendatang. Salah satu agenda forum tersebut adalah pemilihan ketua umum.

Dalam kesempatan tersebut, tiga calon ketua umum HIPMI yang akan bertarung di munas ikut diperkenalkan kepada Presiden.

Mereka adalah Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari.

“Tiga calon ketua umum. Semua masing-masing kader terbaik HIPMI dan semua di kepengurusan HIPMI dari tingkatan bawah sampai sekarang ini menjadi pengurus harian,” kata Ketua SC Munas XVII Hipmi, Dede Indra Permana Soediro usia pertemuan.

Ia mengatakan Presiden Jokowi berpesan agar para kandidat ketua umum untuk berkompetisi secara sehat. Ketua Umum HIPMI nanti, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghadapi sejumlah tantangan ekonomi Indonesia ke depan.

“Para calon ketua umum ini bagaimana bisa menggairahkan perekonomian bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Sekjen BPP HIPMI yang juga merupakan calon ketua umum Bagas Adhadirgha mengatakan bahwa tantangan ekonomi ke depan tidaklah mudah.

Dalam kesempatan tersebut, tiga calon ketua umum HIPMI yang akan bertarung di munas ikut diperkenalkan kepada Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News