Jelang Nataru, Basarnas Yogyakarta Siagakan Personelnya di Lereng Merapi

Jelang Nataru, Basarnas Yogyakarta Siagakan Personelnya di Lereng Merapi
Persiapan Basarnas Yogyakarta dalam melaksanakan Siaga SAR Natal 2021 dan tahun baru 2022, Jumat (17/12). Foto: Humas Basarnas Yogyakarta

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta menggelar Apel Pelepasan Petugas Siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru 2022, Jumat (17/12).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi mengatakan tujuan dari pelaksanaan Siaga SAR ini adalah untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata.

"Untuk pelaksanaan siaga Natal dan Tahun Baru 2022 ini, anggota kami yang terlibat sebanyak 83 personel," kata Wahyu.

Siaga SAR ini akan dibagi menjadi empat tim.

Tim pertama akan melakukan patroli mobil ke arah perbatasan Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta, Bandara Adisucipto, dan lereng Merapi.

Tim kedua, akan memantau pantai yang ada di Gunungkidul meliputi Pantai Wediombo, Pantai Indrayanti dan Pantai Baron.

Selanjutnya, tim ketiga melakukan patroli di beberapa pantai di wilayah Bantul meliputi Pantai Parangtritis, Pantai Samas, dan Pantai Baru.

Tim keempat yang melakukan Siaga SAR di Kulon Progo meliputi sepanjang Jalan Wates-Purworejo, perbatasan DIY-Jawa Tengah, Bandara YIA serta beberapa pantai seperti Pantai Glagah, Pantai Congot dan Pantai Trisik.

Basarnas Yogyakarta siagakan personelnya di berbagai titik jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), termasuk di lereng Merapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News