Jelang Nataru, Pelni Kembali Bagikan Life Jacket di Manado

Jelang Nataru, Pelni Kembali Bagikan Life Jacket di Manado
Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing membagikan life jacket keselamatan kepada para pelaku pelayaran rakyat (Pelra) di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (19/12). Foto: Humas Pelni

jpnn.com, MANADO - PT Pelni (persero) kembali membagikan life jacket keselamatan kepada para pelaku pelayaran rakyat (pelra). Setelah sebelumnya Makassar, kini gantian Pelra di Manado yang diberikan life jacket.

Pembagian life jacket itu guna membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran pada angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing mengatakan, keberadaan Pelra dalam transportasi laut tak dapat dipisahkan dengan peran Pelni sebagai perusahaan negara yang memiliki trayek nusantara.

“Pelayaran rakyat diperlukan sebagai transportasi dari dan ke  pulau-pulau kecil jarak pendek yang tersebar di wilayah Indonesia,” terang Insan usai membagikan life jacket keselamatan kepada para pelaku pelayaran rakyat (Pelra) di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (19/12).

Insan menambahkan, angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan berlangsung selama 22 hari mulai tanggal 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019, perlu mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk para pelaku Pelra, bersama-sama perlu mendukung keselamatan pelayaran.

Pada angkutan Nataru, lanjut Insan, kebutuhan transportasi di berbagai moda selalu meningkat, termasuk transportasi laut. Hal terpenting dalam transportasi adalah keselamatan. Oleh karena itu, melalui program “Pelni Peduli Keselamatan” membagikan life jacket sebagai sarana pendukung keselamatan pelayaran di beberapa wilayah mulai Manado, Balikpapan, Makasar, Ambon, Kupang dan Surabaya.

Pembagian life jaket di Manado merupakan rangkaian kegiatan monitoring direksi dan komisaris Pelni ke daerah-daerah padat penumpang pada angkutan Nataru ini.

“Pemberian life jacket ini jangan dipandang dari jumlahnya, namun sisi manfaatnya untuk keselamatan ABK dan para penumpang harus diprioritaskan. Saya berpesan agar life jacket yang sudah kami bagikan dimanfaatkan betul. Patuhi SOP pelayaran, pakailah pelampung sebelum kapal berangkat dan selama pelayaran. Musibah sulit kita prediksi, kita wajib mengantisipasi, Insyaallah kita akan diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT,” tandas Insan. (mg7/jpnn)


PT Pelni (persero) membagikan life jacket keselamatan kepada para pelaku pelayaran rakyat (pelra) di Manado


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News