Jelang Pekan Maut Green Force

Jelang Pekan Maut Green Force
Jelang Pekan Maut Green Force

jpnn.com - SURABAYA - Stamina penggawa Persebaya Surabaya menjadi perhatian khusus Fabio Oliveira. Pelatih Green Force -julukan Persebaya- tersebut berharap Mat Halil dkk bisa menjaga kualitas stamina menjelang pekan maut pada awal September.

Ya, pada pekan pertama awal bulan mendatang, tim asal Kota Pahlawan itu menjalani tiga laga penting secara beruntun. Awalnya, Persebaya akan bertandang ke Stadion Sultan Agung, markas Persiba Bantul, untuk menjalani laga tunda musim pertama pada 1 September.

Setelah itu, Persebaya tidak bisa berisitirahat lama. Sebab, mereka harus mengawali putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) dengan menjamu PSIR Rembang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (3/9). Lima hari kemudian, Persebaya kembali menjadi tuan rumah bagi Persema Malang.

"Dengan adanya rentetan jadwal yang sangat padat itu, saya hanya mempunyai satu permintaan kepada pemain. Yakni, mereka harus profesional untuk menjaga kesehatan dan stamina," ungkap Fabio, pelatih asal Brasil yang baru menangani Persebaya tersebut.

Harapan Fabio tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab, dengan adanya jadwal yang sangat padat itu, Persebaya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan recovery. So, bila pemain tidak mampu menjaga stamina secara profesional, performa tim tentu akan terganggu.

Meski begitu, pria yang pernah menjadi asisten pelatih timnas sepak bola Indonesia tersebut menyatakan, jadwal ekstrapadat itu juga menjadi berkah bagi para pemain. Terutama mereka yang selama ini berstatus pemain pelapis dalam tim.

"Ini menjadi peluang dan kesempatan mereka untuk tampil. Sebab, dengan adanya banyak pertandingan, kami membutuhkan banyak pemain pula. Tapi, ya itu. Agar bisa masuk dalam tim, mereka harus bisa menunjukkan kualitas individu dalam setiap latihan," tuturnya.

Nah, untuk memaksimalkan performa tim besutannya tersebut, Fabio berencana untuk melakukan simulasi formasi. Yakni, menjalani laga uji coba di Lapangan ITS Surabaya pagi ini. Kali ini, tim yang menjadi lawan latih tanding Persebaya adalah Mitra Surabaya, klub kelas utama Pengkot PSSI Surabaya. (dik/c18/ko)

SURABAYA - Stamina penggawa Persebaya Surabaya menjadi perhatian khusus Fabio Oliveira. Pelatih Green Force -julukan Persebaya- tersebut berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News