Jelang Pelantikan, Pejabat Dites Urine

Jelang Pelantikan, Pejabat Dites Urine
Jelang Pelantikan, Pejabat Dites Urine
JAMBI- Upaya Wali Kota Jambi membersihkan kabinetnya dari pengaruh narkoba patut diacungi jempol. Sekitar 104 pejabat II, III dan IV (dari 109, ada yang tak hadir) yang akan dilantik menempati pos baru, sempat dibuat kelabakan. Mereka harus menjalani tes urine yang dilakukan secara mendadak oleh tim dari Badan Narkotika Kota (BNK).

Pantauan di aula luar rumah dinas wali kota, sebagian dari pejabat yang akan dilantik tersebut terlihat tegang. Apalagi, pengawasan dari tim BNK cukup ketat, sehingga tidak ada celah bagi mereka untuk menghindar. Ketika mengeluarkan urine di toilet pun, mereka diawasi oleh petugas dari BNK.

Di luar ruang aula, petugas memeriksa satu persatu urine pejabat yang sudah rapi mengenakan jas tersebut. Mereka hanya diperbolehkan satu persatu masuk ke ruangan, karena jika masuk berdua atau lebih, diindikasikan urin yang diberikan adalah urin orang lain. "Kalau terbukti mengkonsumsi narkoba, pejabat itu diganti," ujar Wali Kota Jambi Bambang Priyanto.

Kepala BNK Jambi AKBP Tanjung mengatakan, tes urine itu di lakukan agar pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi bersih dari narkoba. ‘’ Wali Kota menyambut baik tes urine ini. Beliau sangat serius menangani narkoba di lingkungan Kota Jambi,’’ katanya.

JAMBI- Upaya Wali Kota Jambi membersihkan kabinetnya dari pengaruh narkoba patut diacungi jempol. Sekitar 104 pejabat II, III dan IV (dari 109, ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News