Jelang Peluncuran, Samsung Bocorkan Spesifikasi Galaxy A2 Core

Jelang Peluncuran, Samsung Bocorkan Spesifikasi Galaxy A2 Core
Bocoran Samsung Galaxy A2 Core. Foto: GSM Arena

jpnn.com - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung bersiap merilis lini smartphone terbarunya, Galaxy A2 Core. Jelang peluncuran, spesifikasi HP (handphone) yang akan dijalankan oleh sistem Android Go itu mulai bocor di internet.

Dari laporan Gizmochina, Kamis (28/3), Samsung pelan-pelan mulai membocorkan spesifikasi Galaxy A2 Core. Lantas seperti apa jeroan yang akan dibawa?

BACA JUGA: Samsung Galaxy A70 Hadir Bawa Tiga Kamera Belakang

Samsung Galaxy A2 Core akan hadir dengan nomor model SM-A260F yang dijalankan oleh sistem Android Go edisi 8.1 OS Oreo.

HP di kelas entry-level ini hadir dengan luas layar LCD 5 inci beresolusi 540 x 960 piksel dan aspek rasio 16:9. Samsung akan membekali dengan baterai 2.600 mAh.

Galaxy A2 Core ditenagai chipset Exynos 7870, dikombinasikan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Tentunya, Samsung menyediakan slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Dalam hal fotografi, Galaxy A2 Core akan dibekali kamera utama beresolusi 5 megepixel dengan aperture F/1.9 dilengkapi autofocus dan LED flash. Perangkat juga memiliki konektivitas 4G VoL, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, microUSB 2.0, dan 3.5mm audio jack.

Sayangnya, Samsung tidak membekali pemindai sidik jari untuk sistem keamanan.

Kabarnya, Samsung akan menghadirkan dua varian warna, yakni biru dan hitam. Meskipun tidak disebutkan kapan tanggal peluncurannya, namun Samsung merencanakan Galaxy A2 Core dirilis pada 10 April akan datang. (mg9/jpnn)


Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung bersiap merilis lini smartphone terbarunya, Galaxy A2 Core. Jelang peluncuran, spesifikasi HP (handphone) yang akan dijalankan oleh sistem Android Go itu mulai bocor di internet.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News