Bulan Depan, Samsung Indonesia Akan Rilis Galaxy A20 dan A10

Bulan Depan, Samsung Indonesia Akan Rilis Galaxy A20 dan A10
Samsung Galaxy A20. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Serbuan handphone terbaru dari Samsung di pasar ponsel tanah air belum akan selesai, setelah merilis Galaxy A30 dan A50, Samsung Electronic Indonesia menyiapkan kehadrian Galaxy A10 dan A20 bulan depan.

"Kami akan meluncurkan Galaxy A10 dan A20 sekaligus melakukan pemasaran mulai 4 April mendatang," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Samsung Rilis Galaxy A30 dan A50 Buat Penggemar Video Live

Meskipun kedua HP itu masuk dalam kelas entry-level, keduanya dirancang kekinian dengan mengadopsi notch di layar. Samsung menyebut desain layar dengan notch ini sebagai Infinity-V.

Sayang, Samsung belum menyebutkan berapa harga kedua model Galaxy A series tersebut. Kendati demikian, Samsung membocorkan beberapa spesifikasi Galaxy A10 dan A20 yang akan segera dirilis di Indonesia.

Galaxy A10 akan menawarkan daya tahan baterai yang lama dan kamera yang ciamik. Sementara itu, Galaxy A20 menawarkan layar superAmoled, kamera ganda dan baterai berkapasitas besar.

Sebelumnya, Galaxy A20 juga telah meluncur di Rusia. Seperti Dilansir Phone Arena, Galaxy A20 tampil dengan layar Super Amoled 6,4 inci beresolusi 720 x 1560 pixels. Perangkat memiliki ketebalan 7,8 mm. Dapur pacunya ditopang chipset Exynos 7884B, dikombinasikan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Fitur pendukung performa lainnya yaitu baterai 4.000 mAh, yang didukung fitur fast charging 15W melalui USB tipe C. Smartphone juga dilengkapi pemindai sidik jari di layar untuk membuka kunci perangkat.

Soal kamera, Galaxy A20 didukung sensor kamera ganda 13MP (f/1.9) dan 5MP (f/2.2). Resolusi yang lebih kecil itu merupakan lensa ultra-wide yang mampu mengabadikan foto hingga 123 derajat. Kamera depannya punya resolusi 8MP (f/2.0).

Serbuan handphone terbaru dari Samsung di pasar ponsel tanah air belum akan selesai, setelah merilis Galaxy A30 dan A50, Samsung Electronic Indonesia menyiapkan kehadrian Galaxy A10 dan A20 bulan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News