Jelang Pemilu 2024, Pertamina Tambah Stok LPG di Pantura-Madura, Sebegini Banyaknya

Jelang Pemilu 2024, Pertamina Tambah Stok LPG di Pantura-Madura, Sebegini Banyaknya
Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3 kg di tingkat agen dan pangkalan untuk kabupaten/kota di Pantura-Madura. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MADURA - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3 kg di tingkat agen dan pangkalan untuk kabupaten/kota di Pantura-Madura, Jawa Timur pada Sabtu (10/2).

Hal ini dilakukan guna menambah rasa aman dan nyaman masyarakat menjalankan pesta demokrasi dan potensi mobilitas masyarakat yang beraktivitas selama libur panjang akhir pekan.

Adapun penambahan pasokan LPG 3 Kg sejumlah 969 metrik ton (MT) atau sebesar 47,7 persen dari konsumsi normal harian sebesar 2.031 MT.

Penambahan juga dilakukan untuk Kabupaten Bondowoso, Jember dan Lumajang total sebesar 124 MT atau sebesar 8,1 persen dibanding konsumsi normal harian pada tiga kabupaten tersebut.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan penambahan pada kota/kabupaten tertentu di Jawa Timur berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir.

“Kabupaten atau kota lainnya yang tidak ada penambahan stoknya dirasa cukup melihat tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti selama beberapa hari libur tanggal merah ini dan stok di agen dan pangkalan daerah tersebut dalam kondisi mampu memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan,” ujar Ahad dalam keterangan resminya, Senin (12/2).

Ahad menegaskan stok LPG di Jawa Timur dalam kondisi sangat aman.

“Jumlah di atas adalah extra dropping untuk agen atau pangkalan. Sedangkan untuk Jatim dinaungi oleh tiga storage LPG Utama, yakni Surabaya, Gresik dan Banyuwangi total ketiganya mencapai 15.372 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 4.035 metrik ton per hari,” sebutnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3 kg di tingkat agen dan pangkalan untuk kabupaten/kota di Pantura-Madura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News