Jelang Pemilu, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi Masyarakat Terpenuhi

Jelang Pemilu, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi Masyarakat Terpenuhi
Satgas Pemilu yang dibentuk Pertamina bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi bagi masyarakat terpenuhi. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) menjelang Pemilu 2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Dalam mengantisipasi kendala distribusi selama proses Pemilu, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG yang bertugas mulai 5-18 Februari 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Satgas Pemilu ini bekerja 24 jam untuk memastikan keamanan stok dan suplai BBM serta LPG, sehingga mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

"Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dalam ketersedian energi saat Pemilu," ungkap Nikho.

Pertamina mencatat di Januari 2024, rerata konsumsi di wilayah Sumatera Selatan untuk produk Gasoline (Bensin) sekitar 2.572 KL dan untuk produk Gasoil (Solar) sekitar 1.687 KL. 

Sementara itu, rerata konsumsi untuk LPG sekitar 845 MT.

Selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina.

Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang dibuka 24 jam melalui Call Center Pertamina 135.

Satgas Pemilu yang dibentuk Pertamina bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi bagi masyarakat terpenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News