Menjelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Pastikan Keandalan Layanan Energi

Menjelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Pastikan Keandalan Layanan Energi
Logo Pertamina Patra Niaga

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga memastikan keandalan suplai dan distribusi energi bagi masyarakat menjelang momen Pemilu pada 14 Februari 2024.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan beragam antisipasi telah disiapkan, termasuk salah satunya kembali mengaktifkan Tim Satuan Tugas atau Satgas menjelang Pemilu.

“Tim Satgas telah kami aktifkan sejak 5 Februari lalu hingga 18 Februari, kami mulai lebih awal mengingat pada awal Februari ini juga ada libur panjang Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek. Tugas utama Tim Satgas Pemilu adalah memastikan dan memantau seluruh aktivitas distribusi energi, baik BBM, LPG, ataupun Avtur berjalan dengan baik,” ujar Riva.

Mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat, Riva menjelaskan standar Pertamina Patra Niaga yang utama adalah memastikan keandalan stok.

Ketahanan stok dalam kondisi aman, untuk seluruh produk BBM direntang 17 hingga 62 hari, LPG diatas 19 hari, dan Avtur 30 hari.

Ketahanan stok di lembaga penyalur yakni SPBU, Agen dan Pangkalan LPG serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) juga terus dipantau secara real time.

Antisipasi selanjutnya adalah memastikan pola distribusi dilaksanakan dengan baik.

Pertamina Patra Niaga memiliki pola suplai reguler, alternatif, dan emergency (RAE), sehingga ketika terjadi kondisi tertentu sudah memiliki skema suplai memastikan produk tersedia bagi masyarakat.

Standar Pertamina Patra Niaga yang utama adalah memastikan keandalan stok dalam kondisi aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News