Jelang Pemilu, Mabes Rahasiakan Mutasi Pejabat

Jelang Pemilu, Mabes Rahasiakan Mutasi Pejabat
Jelang Pemilu, Mabes Rahasiakan Mutasi Pejabat

jpnn.com - JAKARTA -- Mabes Polri memastikan belum ada Telegram Rahasia terkait isu mutasi sejumlah pejabat di jajaran Polri, termasuk Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno. Isu mutasi ini kian gencar terdengar jelang Pemilu 2014, April mendatang

"(TR) belum. Kalau ada pasti disampaikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto, Selasa (21/11).

Sebelumnya, Indonesia Police Watch mengungkapkan dalam waktu dekat diperkirakan terjadi mutasi di jajaran elit Polri. Mutasi ini berkaitan akan pensiunnya Wakapolri Komjen Oegroseno dan beberapa jenderal lainnya.

"Kabar yang beredar, salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Bayuseno," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Selasa (21/1).

Dikonfirmasi soal ini, Agus memberikan jawaban diplomatis. Ia menjelaskan bahwa pada saatnya semua pejabat kepolisian akan kena mutasi. Misalnya karena akan memasuki masa pensiun atau lainnya.

Menurutnya pula, mutasi itu merupakan hal biasa di tubuh Polri. "Hanya siapa orangnya akan ada mekanisme tersendiri. Pada saatnya akan dimutasi, itu biasa," kata Agus Rianto. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Mabes Polri memastikan belum ada Telegram Rahasia terkait isu mutasi sejumlah pejabat di jajaran Polri, termasuk Kapolda Metro Jaya Inspektur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News