Jelang Pemilu, Puskapkum Terbitkan Buku Tentang Politik Hukum Era Jokowi

Jelang Pemilu, Puskapkum Terbitkan Buku Tentang Politik Hukum Era Jokowi
Direktur Eksekutif Puskapkum Ferdian Andi. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sepekan jelang penyelenggaraan Pemilu 2019, Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hukum (Puskapkum) menerbitkan buku "Politik Hukum Era Jokowi".

Direktur Eksekutif Puskapkum Ferdian Andi mengatakan penerbitan buku "Politik Hukum Era Jokowi" ini menjadi dokumentasi perjalanan pemerintahan Jokowi di bidang kebijakan publik dan hukum selama 4,5 tahun terakhir ini.

“Buku ini merupakan rekaman dinamika politik hukum di bidang kebijakan publik dan hukum pemerintahan Presiden Jokowi selama 4,5 tahun terakhir ini,” ujar Ferdian di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA: Sunan Kalijaga Ikut Awasi Kebijakan Hukum Era Jokowi-JK

Lebih lanjut, Ferdian menyebutkan buku tersebut menyoroti sejumlah isu seperti reformasi legislasi, reformasi lembaga DPR, politik pemberantasan korupsi, dinamika otonomi daerah, reformasi partai politik dan pemilu, reformasi lembaga peradilan serta mengenai supremasi hukum dan HAM.

Jelang Pemilu, Puskapkum Terbitkan Buku Tentang Politik Hukum Era Jokowi

“Kekuatan isi buku ini salah satunya membahas berbagai isu publik yang terkait langsung dengan persoalan kebangsaan dan kenegaraan," tambah Ferdian.

Di samping itu, imbuh dosen Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini, kekuatan lainnya dari buku setebal 300 halaman ini juga melibatkan mahasiswa sebagai penulis.

Sepekan jelang penyelenggaraan Pemilu 2019, Pusat Kajian Kebijakan Publik dan Hukum (Puskapkum) menerbitkan buku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News