Sunan Kalijaga Ikut Awasi Kebijakan Hukum Era Jokowi-JK

Sunan Kalijaga Ikut Awasi Kebijakan Hukum Era Jokowi-JK
Sunan Kalijaga. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sunan Kalijaga, mengapresiasi kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam bidang penegakan hukum.

Ditemui di sela-sela diskusi bertajuk Strategi Tentang Dengar Yang Muda: Pemerintahan Jokowi-JK Di Mata Organisas Pemuda di Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta pada Senin (12/2), Sunan mengaku ikut mengawasi penegakan hukum era pemerintahan sekarang.

"Kami mengawasi proses penegakan hukum di era Jokowi-JK, apa yang sudah dikerjakan dan mana yang belum," ucap Sunan.

Melalui program Dengar Yang Muda itulah, HAMI bersama belasan organisasi kepemudaan berdiskusi terkait capaian pemerintah di bidang penegakan hukum.

Berbagai hal yang dihimpun akan menjadi masukan bagi pemerintahan ini ke depan.

Harus diakui, katanya, di era Jokowi-JK banyak kebijakan di bidang hukum memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya memberikan hukuman maksimal berupa vonis mati bagi bandar narkoba.

"Memang narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya generasi muda," ucap Sunan.

Berikutnya pemerintah membentuk tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) sebagai respons atas keluhan masyarakat tentang maraknya pungli. Dampaknya, kata Sunan, sangat efektif mengurangi pungli di berbagai instansi dari pusat sampai ke daerah.

Dampaknya, kata Sunan Kalijaga, sangat efektif mengurangi pungli di berbagai instansi dari pusat sampai ke daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News