Jelang Pemilukada, PNS Terbelah

Jelang Pemilukada, PNS Terbelah
Jelang Pemilukada, PNS Terbelah
CIMAHI – Imbauan Mendagri Gamawan Fauzi agar para PNS di daerah mampu menjaga netralitas, tampaknya tak mampu mengerem kebiasaan PNS berpihak ke calon tertentu dalam pemilukada. Jelang pemilukada Kota Cimahi misalnya, baru keberpihakan PNS sudah merebak.

Suasana di lingkungan Pemkot Cimahi pun mulai terasa panas. Hal itu terjadi seiring dengan atmosfir pemilukada yang mulai tarik ulur dukungan. Misalnya, sejumlah PNS mendukung Atty Suharti, istri wali Kota Cimahi Itoc Tohidja. Sebagiannya lagi mendukung Encep Saefulloh, sekretaris daerah Kota Cimahi.

“Memang benar sih kita juga mulai ngerasain,” kata PNS yang enggan disebutkan namnya itu. PNS di lingkungan Humas dan Protokol Pemkot itu mengatakan, meski pemilukada masih jauh namun suasana panas itu mulai dirasakan setiap hari. “Ya ada perbincangan seputar pencalonan Ibu Atty dan Pak Encep. Tapi gak tahu sih karena pemilukadanya masih jauh,” tuturnya. 

Namun demikian, sejumlah tokoh di Kota Cimahi mengaku mendukung dan menjagokan Sekda Kota Cimahi Encep Saefulloh sebagai bakal calon wali kota. Encep akan diusung PDIP.

CIMAHI – Imbauan Mendagri Gamawan Fauzi agar para PNS di daerah mampu menjaga netralitas, tampaknya tak mampu mengerem kebiasaan PNS berpihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News