Jelang Pencoblosan, Polda Cek Kesiapan Personel dan Sapras

Jelang Pencoblosan, Polda Cek Kesiapan Personel dan Sapras
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani dan Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana operasional pengamanan Pilkada serentak, Selasa (19/6). Foto: Rakyat Kalbar/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Jelang pencoblosan Pilkada serentak 2018, Polda Kalbar mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana (Sarpras) operasional pengamanan Pilkada serentak, Selasa (19/6) sekira pukul 09.30 WIB di Mapolda Kalbar. Pengecekan dilakukan langsung Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani dan Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa.

Puluhan kendaraan berupa mobil dan sepeda motor serta Sarpras yang mendukung tugas Polda dan jajarannya dikumpulkan guna dilakukan pengecekan kondisi dan kelayakannya. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan kendaraan yang digunakan selama operasi pengamanan Pilkada serentak.

Menurut Andi, pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi dan kesiapan peralatan sarana prasarana Polda Kalbar dalam rangka mengamankan tahapan Pilkada serentak. “Salah satu kesiapan kita yaitu Sapta Siap,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, Sapta Siap yang dimaksud adalah siap personelnya untuk pengamanan, siap sarana dan perasarananya, siap anggarannya, siap operasionalnya dan siap masyarakatnya.

“Semuanya harus dilakukan pengecekan, detik-detik menjelang Pilkada, baik kendaraan darat, air, maupun udara guna mendukung pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya seperti dilansir Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Setelah kendaraan operasional tersebut dinyatakan siap, akan diturunkan untuk membantu Polres. Selain itu ada juga yang akan di-stanby-kan di Mapolda Kalbar.

“Pada umumnya kendaraan kita siap operasional untuk mendukung pelaksanaan Pilkada," ujarnya.

Namun ada beberapa masalah. Di antaranya surat menyurat yang sudah mati. Seperti STNK sudah habis dan SIM anggota yang mati sehingga dalam waktu dekat pihaknya perintahkan untuk dibenahi.

Jelang pencoblosan Pilkada serentak 2018, Polda Kalbar mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana operasional pengamanan Pilkada serentak, kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News