Kapolda dan Pangdam Memonitor Kesiapan Pengamanan Pilkada

Kapolda dan Pangdam Memonitor Kesiapan Pengamanan Pilkada
ILUSTRASI. Aparat Kepolisian siap menjaga keamanan menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Jelang pilkada Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Achmad Supriyadi maupun jajaran rajin menyambangi sejumlah daerah di Bumi Khatulistiwa. Kapolda dan Pangdam bersama jajaran menyambangi Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sintang, Senin (18/6).

Rombongan yang tiba di Markas Korem 121 ABW menggunakan helikopter disambut Bupati Sintang Jarot Winarno, Danrem 121 ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan, Dandim 121 ABW Letkol INF Rachmat Basuki, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi dan Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan.

Kapolda dan Pangdam beserta rombongan dalam lawatannya bertujuan memonitoring kesiapan pengamanan maupun penyelenggaraan pilgub. "Jangan ada celah untuk terjadinya kecurangan dalam pemilihan gubernur," kata Didi.

Dia mengatakan, KPUD, Panwas, Kodim dan Polres Sintang hingga Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sudah siap dalam rangka mengamankan dan menyukseskan pilkada Kalbar di satuan wilayah masing-masing. Semua stakeholder baik unsur pimpinan daerah beserta TNI-Polri berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam pilkada Kalbar 2018 ini.

Jenderal bintang dua itu mengingatkan masyarakat agar tidak khawatir. Sebab, pilkada Kalbar maupun di sejumlah kabupaten bukanlah yang pertama. Namun, ujar dia, pilkada ini sudah kesekian kalinya digelar dan semua berjalan lancan dan aman.

“Ini menjadikan suatu referensi serta rujukan untuk pilkada 2018 yang insyaallah berjalan aman dan lancar," imbaunya.

Kapolda, Pangdam dan jajaran juga menyambangi Kompi 642 Senapan B Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kapolda dan Pangdam untuk transit mengisi bahan bakar minyak pesawat sebelum meneruskan perjalanan ke Kota Singkawang setelah sebelumnya menghadiri rapat terkait kesiapan pilkada di Mapolres Sintang.(boy/jpnn)


Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Achmad Supriyadi maupun jajaran rajin menyambangi sejumlah daerah di Kalimantan Barat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News