Jelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, PPK Diminta Bersiap-siap

Jumat, 07 Mei 2021 – 11:12 WIB
Jelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, PPK Diminta Bersiap-siap - JPNN.com
Tahapan Seleksi PPPK 2021. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan jelang pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 terus dimatangkan.

Para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi pusat dan daerah pun diminta untuk bersiap-siap.

"PPK bisa menyiapkan berbagai dokumen terkait pengadaan calon aparatur sipil negara (CASN) baik CPNS maupun PPPK," kata Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Katmoko Ari Sambodo, Kamis (6/5).

Selain dokumen, lanjutnya, PPK juga harus menyiapkan teknis penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar (SKD), serta seleksi kompetensi bidang (SKB).

PPK, kata Katmoko, bisa segera melakukan persiapan seperti dokumen persyaratan pengumuman, sistem pendaftaran terintegrasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta online help desk/call center yang dikelola masing-masing kementerian/lembaga.

"Pengumuman dan informasi lain terkait rekrutmen CASN 2021 bisa diakses para calon pelamar dari sumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik KemenPAN-RB, BKN, maupun instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CASN," tuturnya.  

Dia meminta agar semua pihak bersama-sama memastikan seleksi tahun ini berjalan lancar.

Seluruh kegiatan akan diselenggarakan dengan memerhatikan protokol kesehatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...