Jelang Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I, Ini yang Dilakukan Panselnas

Jelang Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I, Ini yang Dilakukan Panselnas
Berita terbaru kelulusan PPPK Guru. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I, banyak pengorbanan yang dilakukan tim panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (Panselnas CASN).

Demi memenuhi target yang ditentukan, mereka kerja lembur 1x24 jam, di saat orang-orang tengah menikmati liburan weekend.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan kerja tim Panselnas yang tidak menghabiskan waktu libur bersama keluarganya demi menjalankan tugas negara.

Menghitung kelulusan peserta PPPK guru tahap I dan simulasi berdasarkan tingkat kelulusan tersebut sebagai dasar untuk penetapan passing grade baru.

Deputi Suharmen mengatakan sesuai target yang diberikan kepada tim Panselnas yang diketuai Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah tiga hari terhitung sejak 1 Oktober, maka hari ini (4/10) datanya sudah harus dilaporkan.

Dari data tersebut kemudian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo akan menetapkan passing grade yang baru.

Namun sebagai pimpinan, Deputi Suharmen mengaku tidak sampai hati menekan timnya untuk sesegera mungkin melaporkan hasil tersebut.

"Sampai pukul 06.14 WIB, saya belum mendapatkandapat laporan dari teman-teman. Saya tidak terlalu nyaman mendesak mereka untuk segera melaporkan hasilnya," kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Senin (4/10).

Jelang pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I Panselnas melakukan kerja nonstop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News