Jumat, 24 Mei 2019 – 05:56 WIB

Jelang Penutupan Asian Games, Kapolri Pastikan Hal ini

Kamis, 30 Agustus 2018 – 16:33 WIB
Jelang Penutupan Asian Games, Kapolri Pastikan Hal ini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polri bersama TNI dan Inasgoc menggelar rapat persiapan menjelang penutupan Asian Games pada 2 September nanti. Rapat ini digelar di Polda Metro Jaya, Kamis (30/8).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, hingga hari ini tidak ada permasalahan atau gangguan yang berarti saat pelaksanaan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Dengan begitu dia yakin penutupan Asian Games akan berjalan lancar dan aman. 

"Hingga hari ini tidak ada kejadian yang signifikan terutama yang berhubungan dengan tamu, atlet, media," kata Tito usai menggelar rapat tertutup di Polda Metro Jaya.

Tito mengatakan, dari keterangan Ketua Inasgoc Erick Thohir, penjagaan dan pengamanan di pelaksanaan Asian Games di Indonesia mendapatkan sambutan positif dan baik dari seluruh kalangan.

"Apresiasi banyak diberikan dari berbagai kalangan kepada kami termasuk di antaranya selain di dalam penyelenggaraan, makan, juga termasuk masalah keamanan," tutur Tito.

Namun, Tito enggan anak buahnya terlena. Dia menekankan, jajarannya harus melakukan penjagaan ketat di pelaksanaan Asian Games. Mengingat, masih ada beberapa cabang olahraga yang akan bertanding.

Pada penutupan nanti, Polri bakal fokus pada pengamanan di ring satu atau Gelora Bung Karno. Karena itu, Tito akan mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di area tersebut. 

"Tentu kami akan siapkan pasukan gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah (Pemda)," tandas dia. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar