Jelang Penutupan, Tak Ada Capres yang Mendaftar

Jelang Penutupan, Tak Ada Capres yang Mendaftar
Montase: Wahyu/JPNN
JAKARTA- Penutupan pendaftaran bakal capres-cawapres tinggal dua hari lagi. Namun, hingga Rabu (13/5), belum satu pun pasangan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Termasuk, capres-cawapres Partai Golkar dan Hanura Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) yang telah mendeklarasikan diri.

 

Anggota KPU Syamsul Bahri menuturkan, hingga Rabu (13/5) KPU baru dimintai informasi seputar persyaratan pendaftaran oleh tim JK-Win. Mereka menanyakan melalui telepon. "Ya saya sampaikan bahwa formulir pendaftaran bisa diambil di KPU atau bisa diunduh dari website. Itu saja," ungkapnya di kantor KPU, Jakarta.

 

KPU membuka pendaftaran capres-cawapres sejak 10 Mei lalu. Meski belum ada yang mendaftar, sejumlah petugas terus disiagakan di tempat pendaftaran yang telah disiapkan. Ruang pendaftaran berada di lantai II gedung KPU. "Kami tetap akan selalu siap menerima kapan pun hingga saat penutupan," tegas Syamsul.

 

Sementara itu, kubu SBY juga sudah melakukan persiapan pendaftaran, meski belum resmi mendeklarasikan cawapresnya. Seorang utusan tim suksesnya mengambil formulir laporan kekayaan pribadi ke KPU. "Utusan yang datang ke sini tadi satu orang saja," ujar Syamsul.

 

JAKARTA- Penutupan pendaftaran bakal capres-cawapres tinggal dua hari lagi. Namun, hingga Rabu (13/5), belum satu pun pasangan mendaftar ke Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News